5 Drama korea yang bertemakan hantu

by - Agustus 25, 2016



Kamu penggemar drama-drama tentang hantu? drama Korea juga banyak yang bertemakan soal hantu atau arwah. Tapi menurut saya (yang paling penakut soal hantu), hantu atau arwah yang ada di drama korea ini gak seseram  film-film horor asal Jepang, seperti Ju-on atau The Ring.

Drama korea bertemakan hantu ini juga dibumbui dengan kisah cinta, jadi gak serem-serem amat. hehehehe :P . Kamu tertarik untuk nonton drama bertemakan hantu? Nah ini ada 5 drama korea yang bertemakan hantu :

  1. Let's Fight Ghost2


Drama korea bertemakan hantu yang sedang tayang di tvN adalah Let's Fight Ghost alias Let's Bring it Ghost. Drama yang dibintangi personil grup 2 PM, TaecYeon (Park Bong Pal) dan Kim So Hyun (Hyun Ji). Bong Pal yang mahasiswa ekonomi yang tak memiliki ibu. Ibunya meninggal karena hantu, dan begitu pula ayahnya. Waku kecil sekitar usia 5 tahun tubuh Bong Pal ingin dimasuki roh jahat, namun Biksu berhasil mengeluarkan roh ini. Biksu inilah yang sampai sekarang menjadi orang tua Bong Pal.

Sejak roh jahat dikeluarkan dari tubuh Bong Pal, ia bisa melihat hantu dan arwah. Kemampuannya melihat hantu ia manfaatkan dengan menjadi pemburu hantu dan mendapat bayaran.

Suatu hari, Bong Pal mendapat order untuk memburu hantu di sekolah yang sudah tutup, karena siswanya banyak yang bunuh diri. Dalam aksinya, Bong Pal bertemu Hyun Ji. Hyun Ji berbeda dengan hantu lain yang wajahnya hancur atau rusak. Hyun Jin memiliki wajah selayaknya manusia yang masih hidup. Setelah pertemuan ini Hyun Ji selalu mengikuti kemanapun Bong Pal pergi. Bahkan Hyun Ji juga menginap di flat Bong Pal, karena ia tak punya tempat tinggal. Hingga akhirnya mereka menjadi tim pemburu hantu.

Belakangan ternyata Hyun Ji bukanlah hantu, ia adalah arwah dari tubuh seorang pelajar SMU yang koma karena tertabrak mobil. Kecelakaan yang menimpa Hyun Ji dan meninggalnya orang tua Bong Pal ternyata memiliki keterkaitan. Pelakunya adalah hantu roh jahat yang dulu pernah ingin masuk ke tubuh Bong Pal, dan ternyata masuk ke dalam tubuh profesor.

Drama ini juga dibumbui oleh percintaan antara Bong pal dan Hyun Ji, yang tampaknya berakhir dengan happy ending . huhuuuuy.. .. Bukan hanya percintaan, duet Chun Sang dan Il rang, teman Bong Pal yang juga pemburu hantu membuat drama ini jadi segar dengan akting mereka yang kocak. Hahaha :P

2. Oh My Ghostess

oh my ghost

Nah, drama kedua yang bertemakan hantu adalah Oh My Ghost, masih produksi tvN. Drama ini diperankan oleh Jo Jung Seok (Kang Sun-Woo) dan Park Bo Young (Na Bong-Sun) .  Sun Wo adalah seorang chef yang juga pemilik restoran pasta.(Karena aktingnya yang bagus, yang saya ingat dari Jo Jung Seok adalah chef, sesuai profesinya di drama ini. hehehe)

Ia punya seorang karyawan perempuan Bong Sun. Bong Sun ini sangat pendiam dan tertutup. Ia seringkali membuat kesalahan dan tak bergaul dengan chef-chef lain yang semuanya laki-laki. Sikap Bong Sun ini bukan tanpa alasan, ia selama ini ketakutan karena bisa melihat hantu.

Suatu hari, ada hantu wanita yang masih perawan namun tak bisa naik ke langit. Beberapa hantu mengatakan,. ia belum kembali ke langit dan masih berkeliaran di bumi karena masih perawan. Agar dia bisa naik ke langit, ia harus bercinta dengan seorang laku-laki. hahahaha.. kocak juga nih idenya.

Si Hantu ini mencari lelaki dengan masuk ke tubuh wanita. Hanya tubuh wanita yang lemah lah yang bisa kemasukan roh ini. Dan tubuh Bong Sun yang sering merenung dan bisa melihat hantu lah yang dimasuki . Masuknya hantu ke dalam tubuh Bong Sun membuatnya jadi agresif, sesuai tujuan sang hantu untuk tidak perawan lagi. hahahaha....

Akhirnya Bong Sun yang sudah kemasukan hantu tadi, mendekati chef sangat intens. Bahkan Bong Sun mendadak bisa masak karena sang hantu tadi. Namun chef yang tak biasa dengan sikap Bong Sun mulai ketakutan. Namun akhirnya chef nya malah seneng sama Bong Sun.

Ternyata hantu perempuan yang diperankan Kim Seul Gi dan masuk dalam tubuh Bong Sun ini akhirnya tahu penyebab kematiannya, yaitu di bunuh oleh polisi. Polisi ini ternyata dimasukin oleh roh jahat. Temanya hampir sama ya sama Lets Fight Ghost

Yang paling menarik, tentu saja kisah cinta chef dan Bong Sun. hehehehe

3. The Village : Achiara's Secret

achiara2

Drama The Village, Achiara's secret ini bukan hanya bertemakan hantu tapi juga thriller pembunuhan. . Beda dengan dua drama di atas yang dibungkus cinta dan komedi, drama ini lebih serius. Keliatan dari gambar-gambarnya yang lebih suram dan gelap.
Kisahnya dimulai dari kedatangan Han So-yoon (Moon Geun Young)  ke desa Achiara, sebagai pengajar. Teryata kedatangannya sekaligus untuk mencari jati dirinya, ibu dan kakaknya yang ada di desa ini.

Desa kecil yang damai ini ternyata penuh dengan misteri, termasuk misteri pembunuhan Kim Hae Jin (Jang Hee Jin). So Yoon yang berada di desa ini berusaha memecahkan misteri pembunuhan  Hae Jin bersama seorang polisi Park Woo Jae (Yook Sung Jae). Sebab So Yoon yang baru datang ke desa ini sering didatangi Hae Jin dalam mimpinya.

4. Master Sun

The-Master’s-Sun-Poster5.jpg

Drama korea bertemakan hantu yang gak kalah menarik adalah Master Sun. Kong Sil (Kong Hyo Jin) bisa melihat hantu setelah ia mengalami kecelakaan beberapa tahun lalu. Joong Won (So Ji Sub) adalah CEO pusat pebelanjaan di Korea. Suatu malam di tengah hujan deras, Kong Sil mencegat mobil Joong Won yang baru pulang dari rapat. Joong Woo menolak menghentikan mobilnya.Namun tiba-tiba ada cahaya besinar terang yang membuat asisten Joong Woo menghentikan mobil. Kong Sil langsung masuk mobil dan mengucapkan terima kasih.

Dalam perjalanan ketika mobil berhenti di rest area, Joong Woo melihat Kong Sil berbicara dengan orang lain, tapi disitu tak ada siapapun. Joong Woo berfikir Kong Sil gila. Lalu Joong Woo berbalik, namun Kong Sil memegang tangan Joong Woo. seketika itu hantu yang ia ajak bicara hilang. Sejak saat itu Kong Sil sadar,  bila Joong Woo menyentuhnya, hantu  bisa hilang.

Kong Sil yang juga takut melihat hantu berusaha mendekati Joong Woo, agar hantu yang mendekatinya bisa hilang ketika ia menyentuh Joong Woo. Hubungan keduanya ini akhirnya berkembang jadi hubungan saling menguntungkan. Hingga akhirnya tanpa disadari keduanya jatuh cinta.. aaah... sukak sama Ji Sub di drama ini.... cool banget.

5. 49 days

3918_49Days_Nowplay_Small_1

Drama kelima adalah 49 days. drama ini bercerita tentang Ji Hyun (Nam Gyu Ri) yang memiliki hidup sempurna. Ia dicintai oleh kedua orang tuanya, kaya , cantik dan memiliki segalanya. Bahkan dalam waktu dekat ia dan tunangan Kang Min-ho (Bae Soo Bin) , laki-laki sempurna yang dicintainya akan menikah.

Menjelang pernikahan, ketika ia sedang mengendarai mobil ia mengalami kecelakaan beruntun akibat truk yang mengerem mendadak karena menghindari seorang gadis yaitu Song Yi Kyung ( Lee Yo Won) yang akan menyebrang.  Mobil Ji Hyun hancur dan Ji Hyun tak sadar serta mengalami luka parah. Ternyata roh Ji Hyun keluar dari tubuhnya. Ji Hyun mengikuti tubuhnya sampai rumah sakit. Di Rumah sakit ia melihat keluarganya menangis. Disitu ia sadar bahwa ia dalam kondisi kritis. Saat di rumah sakit, Ji Hyun di datangi oleh scheduler, mahluk malaikat yang membimbing arwah ke tujuan akhur mereka.

Scheduler bilang ke Ji Hyun bahwa ia belum saatnya mati. Agar Ji Hyun bisa bangun dari koma, ia harus mendapat 3 air mata yang tulus mencintainya selain keluarganya.

Ji Hyun berfikir, orang yang paling mencintainya adalah tunangannya, ketika ia berusaha mendapatkan air mata itu, ternyata ditemukan fakta bahwa tunangannya berselingkuh. Betapa kagetnya Ji Hyun. Ia ingin mengungkapkan semua tentang tunangannya yang jahat ini dengan masuk ke tubuh orang lain, yaitu Yi Kyung.

Sampai akhirnya Yi Kyung bekerja di rumah restoran sahabat Ji Hyun, Han Kang (Jon Hyun jae) . Setelah berhari-hari bekerja di restoran , Ji Hyun tau bahwa Han Kang mencintainya. Lebih dari tunangannya. Nah... apakah Ji Hyun mendapatkan 3 air mata tulus seperti permintaa scheduler? Yuk nonton... :)

Oh ya, Kamu punya referensi lain drama yang bertemakan hantu? Yuk di sharing :)

*Kang Mo Yeon

 

 

 

 

 

 

You May Also Like

4 komentar