Aplikasi Drama Korea

by - Agustus 15, 2016



Ga sempet beli DVD drama-drama anyar Korea? Tenangg aja.. kalau kalian pengguna Android/IOS coba deh buka play store/apple store nya, disana ada beberapa aplikasi seru buat kalian nonton drama Korea (drakor). Aplikasi-aplikasi itu menurut saya cukup OK, karena kita jadi bisa nonton drakor kapanpun dan dimanapun, tapi jangan lupa sediain kuota atau cari tempat berWIFI yaa..

1. Dramania



Khusus dramania, aplikasi ini tidak ada di playstore. Kalian harus mendownload dan menginstallnya dari link khusus, search aja link nya dengan keyword "dramania" di Google pasti ketemu. Di dramania kalian bisa browse serial/movies dari judul A-Z atau kalau bingung mau nonton apa, pilih aja menu popular yang akan menampilkan deretan drakor-drakor laris. Selain ditonton langsung, dramania juga menyediakan pilihan download.

Kekurangan dramania menurut saya, per episode disini dibagi menjadi tiga part 20 menitan, dan setiap membuka part itu pasti ada iklan sisipan sekitar 20 second.

2. VIU



VIU adalah salah satu aplikasi drakor yang baru rilis dan lagi naik daun. Tampilan depan aplikasi ini langsung menyuguhkan pilihan drama-drama baru yang sedang running di Korea 👍 selain drama, di viu juga bisa nonton reality/ variety show korea.

Enaknya viu, aplikasi ini update drama-drama baru, lalu ada sinopsis per episode nya. Sayangnya VIU all akses hanya bisa dinikmati 30 hari, lewat 30 hari ada sejumlah tayangan yang mengharuskan kalian membayar 30.000 rupiah per bulan untuk menontonnya :|

3. DRAMOT+



Tidak jauh berbeda seperti VIU, DRAMOT+ juga banyak pilihan drakor-drakor baru untuk ditonton. Di DRAMOT+ bahkan sudah ada menu khusus drakor dengan subtitle Indonesia. Cuma lagi-lagi ada selipan iklan muncul yang mengganggu, belum lagi server DRAMOT+ menurut saya lebih lambat dibanding dramania dan viu.

Nah karena masing-masing aplikasi punya kekurangan, makanya saya download tiga aplikasi itu, biar saling melengkapi 😆😁

Kalau sudah download, resiko makin ketagihan drakor tanggung sendiri yaa, waspada juga kalo lagi keasyikan nonton jangan sampe kelewatan turun angkot atau ketauan bos di kantor, hihihi.. 😂😂
💠Kim Jeong Naa

You May Also Like

3 komentar

  1. Aku dah upload dramania... Aplikasi ini mak jos deh.. Hehehehe. Thanks dah sharing

    BalasHapus
  2. Pake hape samsung viu gratis setahun ... samsung galaxy A7 😁😂

    BalasHapus
  3. udh jarang pake aplikasi drakor..sering download di web2 drakor..ada smallencode..kshowsubindo...dramafire..😉

    BalasHapus