Ending W, apakah Kang Cheol akan hidup di dunia nyata?

by - Agustus 15, 2016

Sudah nonton drama terbarunya Han Hyo Joo  dan Lee Jung Suk yang baru diputar di MBC, Two World alias W?  Kalau kalian penggemar kartun atau Webtoon, drama ini kayaknya kudu di tonton. Belum telat kok, minggu lalu baru masuk episode ke 7. Minggu ini baru masuk episode ke 8 dan 9.

Idenya drama ini luar biasa, perpaduan antara dunia nyata dan webtoon. Tokoh utama prianya ada di Webtoon dan tokoh utama wanitanya ada di dunia nyata. Pertama kali nonton drama, komentar pertama adalah kok cepet selesai? hahaha.. iya.. dramanya mengalir dan gak bosenin. Beda sama drama korea yang terkenal dengan alurnya agak lambat. Namun  drama ini (sampai episode 7) alurnya mengalir cepat.

Drama ini bercerita soal penulis webtoon yang terkenal dan menciptakan tokoh Kang Cheol, seorang atlet menembak Korea Selatan yang berhasil meraih medali emas di Olimpiade. Kang Cheol ketiban sial, ketika Keluarganya dibunuh orang tak dikenal. Ia dituduh sebagai pembunuh. Sempat masuk penjara dan akhirnya ia berhasil memulihkan nama baiknya, meskipun pembunuh keluarganya belum diketahui.

Belakangan Kang Cheol bertemu Oh Yeon Joo, yang merupakan anak penulis webtoon W. Yoon Joo yang sedang mencari ayahnya yang menghilang, masuk ke dalam webtoon karena di tarik oleh Kang Cheol yang terluka. Yeon Joo yang sedang menjalani pendidikan dokter berhasil menolong Kang Cheol yang terluka.

Ternyat, penulis sengaja ingin membunuh karakter utama Kang Cheol dalam webtoon. Namun berkali-kali penulis ingin membunuh karakter Kang Cheol, selalu gagal. Lagi-lagi... Yeon Joo lah (anaknya) yang menolongnya. Sampai akhirnya Kang Cheol sadar bahwa Yeon Joo adalah kunci hidupnya. tingginya Intensitas pertemuan antara mereka, membuat keduanya jatuh cinta. Bahkan Kang Cheol berhasil masuk ke dunia nyata, tempat Yeon Joo menjalani hidup.

Cerita yang unik dari dua dunia berbeda ini semakin membuat penasaran. Analisis saya, ending cerita ini mengharuskan Kang Cheol dan Yeon Joo membuat keputusan sulit. Apakah mereka akan hidup di dunia nyata, dunia milik Yeon Joo atau sebaliknya, Yeon Joo akan menjadi peran utama di webtoon, mendampingin Kang Cheol.

Pilihan yang gak mudah ya... Namun bila ditelisik, di episode 7, sebenarnya pencipta Kang Cheol adalah Yeon Joo ketika ia kecil. Kang Cheol juga pria impian Yeon Joo.. itulah mengapa, Keduanya punya ikatan kuat.

Setuju gak ?  hehehe

*Kang Myoen*

 

 

 

 

You May Also Like

1 komentar