Second to last love, lika-liku cinta usia paruh baya ;)

by - September 01, 2016


Kalau dihitung-hitung, gak banyak drama korea yang menceritakan soal cinta di usia paruh baya, yaitu usia sekitar 40an. Salah satunya yang sedang tayang yaitu second to last love di SBS. Sebelumnya tvN juga pernah menayangkan drama percintaan paruh bayu yaitu twenty again. :)





Drama second to last love ini menurut saya segar, romantis, kocak dan banyak pelajaran berharga yang bisa diambil. Misalnya saja bagaimana Kang Min Joo yang diperankan Kim Hee Ae (the Cop) bersikap ketika diusia paruh baya alias 40 an belum menikah. Ia menikmati hidupnya bersama teman-temannya yang setia.

ab

Begitu pula dengan Ko Kang Sik yang diperankan Ji Jin hee. Bagaimana sikapnya dalam menghadapi anaknya Ko Ye Ji yang baru beranjak dewasa. Meskipun ia orang tua tunggal ( karena istrinya meninggal ketika melahirkan anaknya) Kang Sik sangat peduli dengan Ye Ji, sampai-sampai ia datang ke perpustakaan untuk membawakan makanan. Dari kunjungan ke perpustakaan inilah ia tahu kalau Ye Ji ternyata gak di perpustakaan dan malah pacaran. hehehehe.

Percintaan paruh baya antara Min Joo dan Kang Sik dimulai dari pertengkaran-pertengkaran mereka sendiri. Min Joo adalah produser drama di sebuah stasiun televisi. Sementara Kang Sik adalah PNS yang bekerja di pemda Kowri. Min Joo adalah produser yang serba bisa, ia menangani apa saja drama yang terhambat pembuatannya. Termasuk drama yang tidak mendapat izin untuk syuting di wilayah tempat Kang Sik bekerja. Kebetulan Kang Sik adalah bagian pariwisata, yang mengurus soal perizinan ini.

Kang Sik yang tetap kekeuh gak mau ngasih izin, akhirnya harus menyerah karena Min Joo mengurus izin langsung ke wakil walikota.

Dari kunjungan Min Joo ke kota inilah, ia jatuh cinta. Akhirnya memutuskan tinggal di Kowri. Ternyata gak disangka-sangka, Min Joo menyewa paviliun rumah Kang Sik sebagai tempat tinggalnya. Hahaha.. dari pertengkaran dan percintaan antara mereka di mulai.

Di drama ini kita juga dikasih gambaran bagaimana dunia drama dan tingkah laku artis korea. Misalnya saja Min Joo yang sengaja motoin artisnya ketika bermesraan di van, kemudian ngancem mau nyebarin foto si artis kalau dia ga mau membayar kesalahannya karena gak datang ke acara yang sudah diagendakan. Min Joo juga harus berhadapan dengan artis-artis sombong dan bagaimana ia membalas kesombongan mereka. Hahaha.. kocak deh. Belum lagi masalah plagiat penulisan drama.

ac.png

Ye Ji, anak Kang Sik juga banyak membuat ulah, selayaknya anak baru dewasa. Suatu hari ia tak datang ke lomba bahasa inggris karena memilih untuk noonton konser idolanya. Kang Sik akhirnya datang ke konser, yang saat itu Min Joo juga datang karena dapat tiket gratis. Mereka berdua gak sengaja bertemu di konser dan tertangkap kamera saat konser. Hahahaha.. mereka di minta ciuman dan naik ke atas untuk berjoget. Wakakaka.. kocak deh.

Di Episode 7, Ye Ji yang sedang jatuh cinta, kepergok Min Joo mencium pacarnya. Hahaha.. Ye Ji panik dan minta Min Joo gak cerita ke ayahnya. Suatu hari, Ye Ji mendengar Ayahnya Kang Sik dan Min Joo ngobrol. Ye Ji mengira Min Joo ngadu soal ciuman itu ke ayahnya, padahal mereka ngobrol soal lain. Akhirnya Ye Ji ngaku sendiri deh... kalau ia cium pacarnya.

Dan... Kang Sik panik dengan pengakuan Ye Ji ini. Hehehe.. seru juga drama ini. Drama yang banyak mengangkat persoalan keluarga, cinta, kasih sayang dan tragedi juga.

Oh ya, percintaan Min Joo dan Kang Sik ini juga gak mulus, karena teman Kang Sik, Park Jon Woo (Kwang Si Yang) juga naksir Min Joo. hehehe..

an

Drama yang sudah masuk episode ke 8 ini juga akan mengungkap latar belakang Kang Sik yang ternyata pernah masuk di dunia drama dan menjadi asisten sutradara. Bagaimana ya percintaan mereka? apakah bisa lanjut?

Tunggu minggu depan ah...

Kang Mo Yeon











You May Also Like

1 komentar