Siapkan Tisu bila ingin nonton ending-nya Uncontrollably Fond

by - September 11, 2016

 

Akhirnya, dengan berat hati, saya selesaikan juga nonton drama Uncontrollably Fond. Padahal sejak Jumat pagi pekan lalu, saya beneran dah males nonton drama ini setelah dapat kabar kalau Jun Young (Kim Woo Bin) meninggal.

Aduh.. pasti sedih banget deh. Apalagi sebelumnya denger cerita temen, kalau dia gak bisa nyelesain nonton UF di episode 19, karena gak kuat sediiiih dan berlinangan air mata. hiks hiks.. gimana dengan saya yang baperan (alias bawa perasaan)

Nonton Uncontrollably Fond di episode 19 dan 20 memang bener-bener menguras air mata. Apalagi Jun Young yang mengidap kanker ganas di batang otak (brainstem glioma) mulai mengalami lupa ingatan.  Memori nya terkadang kembali lagi ke masa lalu, masa sma atau kuliahnya.

Jun Young meninggal bersandar di bahu Eul (Bae Suzy), wanita yang ia cintai sejak sma. Eul terlihat tegar dan tidak menangis. di drama ini tampaknya Eul ingin dibuat sebagai wanita yang kuat dan mendampingi Jun Young di akhir hidupnya.

un

Namun menurut saya, akting nya Woo Bin yang bagus kurang diimbangi dengan Suzy. Saya gak lihat dia menangis dengan pas dan menyentuh hati saat akan kehilangan Jun Young.

Jun Young meninggal setelah ia berpamitan dengan keluarganya dan orang terdekatnya. Ada beberapa adegan yang bikin air mata ini terus meleleh. Kalau saya, saat Jun Young bertemu ayah kadung nya sebelum meninggal. Di sini memori Jun Young ternyata kembali ke masa sma. Ia bilang ke Ayahnya akan jadi Hakim juga dan mendung karir politik ayahnya.

Saat itu Ayah Jun Young hanya bisa menutupi wajahnya sambil menangis. Karena gak kuat melihat ketulusan hati Jun Young dalam mendukung Ayahnya.

h

Adegan lain di episode 20 adalah, Ketika ibunya Jun Young akhirnya datang menemuinya di rumah baru di pinggir pantai. Ketika ibunya datang, Jun Young ternyata lupa siapa ibunya. Akhirnya Ibunya bilang, kalau dia mencari Eul. Lalu Ibunya dengan mata berkaca-kaca memasak masakan kesukaan Jun Young.

Ketika Jun Young makan masakan ibunya, dia bilang " makanannya enak, seperti yang dimasak ibuku"

Seketika itu juga, Jun Young baru sadar dan memorinya kembali, bahwa wanita yang dihadapannya adalah ibunya. Hiks.. hiks.. nangis lagi... :(:(:(

Aduuh.. sedih banget.. hiks hiks hiks...

Jun Young sebenarnya mulai pamitan sejak episoden 19. Adegan yang paling sedih saat pamannya ulang tahun dan di rayakan di rumah Jun Young. Ibunya gak ikutan karena sedih kalau liat Jun Young. Di meja makan, semua yang hadir pakai kacamata hitam. Kacamata hitam ini salah satu trik supaya kalau mereka nangis, gak keliatan. hehehe

Jun Young yang datang langsung tanya" memangnya tema pesta nya pakai kacamata hitam ya? "

Akhirnya Jun Young ikutan pakai kacamata hitam juga. Ketika pamannya diminta tiup lilin dan membuat permintaan, Jun Young ikut-ikutan juga ngasih pesan kepamannya. Dia minta pamannya supaya jagain ibunya, jangan sampai ibunya kesepian dll. Sontak semua yang ada di meja makan itu langsung nangis. Termasuk Jun Young yang menitikkan air mata dari sudut matanya. Duuh... menyayat hati banget...

Di dua episode Uncontrollably Fond semua terjawab. Ayahnya Jun Young akhirnya mengakui bahwa ia telah menghentikan kasus tabrak lari ayaknya Eul, dan ia mau bertanggung jawab dengan melepas karir politiknya. Sebelumnya, Eul memberikan USB berisi video Jun Young yang menyatakan siapa orang tuanya dan siapa yang membunuh ayahnya Eul.

Pelaku tabrak lari ayahnya Eul, Yoon Jung Eun (Lim Ju Eun) juga ditangkap dan masuk penjara. Ji Tae (Lim Ju Hwan) yang sebelumnya menolak Jung Eun, bersedia menunggu Jung Eun hingga keluar penjara.

72posterindividualuncontrollablyfond2

Menurut saya, ending drama ini patut di acungin jempol. Sang penulis dan sutradara gak takut kalau dramanya gak laku karena pemeran utamanya, Woo Bin harus meninggal di episode akhir.

Saya nilai, kalau Jun Young gak meninggal justru gak realistis. Sebab penyakit kanker ganas batang otak ini memang sangat berbahaya. Sejak awal di drama ini, dokter dah vonis kalau Jun Young hanya bisa bertahan 3 bulan. Dan vonis dokter bener. Kanker jenis ini, yang menyerang batang otak memang bukan jenis kanker biasa. Batang otak itu adalah tempat saraf yang sangat sensitif yang menghubungkan saraf di tubuh ke otak kita. Hehehe.. informasi ini saya ketahui dari dramanya Park Shin Hye The Doctors. hehehe :P

Jadi kalau tempat ini terganggu, apalagi ada kanker, pengobatan sangat sulit bahkan harapan hidupnya sangat kecil. Jadi walaupun penonton kecewa, yah.. kita hadapi saja. Hahahaha.. Toh hidup juga ada kecutnya... xixixixixi

Nah, pasti pengalaman kamu nonton drama Uncontrollably Fond beda-beda ya.. nangis gak? hehehe... :P, abis tisu berapa bungkus? :p

Kang Moo Yeon

 

 

 

 

 

 

You May Also Like

7 komentar

  1. Waktu pertama liat teaser-teasernya sih aku tertarik banget buat nonton drama ini, tapi setelah tayang dan responnya negatif aku jadi ragu buat nonton, alhasil skip dulu deh secara masih banyak drama baru yang lebih menggugah mata selera hehehe

    Ntar aja deh nontonnya kalau udah lebih nyantai *keburu basi*

    BalasHapus
  2. hhahaha.. iya, teasernya memang menggoda... tapi karena ngikutin dari awal drama ini, jadi penasaran aja kalau gak dilanjutin. hehehe, lagi nonton drama apa?

    BalasHapus
  3. Aku tak rela dengan ending nya yang kurang greget.. ngga papa klo junyoung nya mati tapi harus dibikin lbh berkesan..toh dr awal juga udh menduga akan mati krn ga mau berobat samasekali..huhuhuhuh

    BalasHapus
  4. wiiih sedih banget kayanya kak #ambiltisu

    BalasHapus
  5. hai salam kenal ...

    suka sama drama ini .. walau menyajikan kisah yang menyedihkan .. tapi aku suka banget ...
    agak merinding gmn di akhir2 episode ... nga tega sama orang2 yang di tinggal sama JY sedih udah
    pasti .. ,menurutku semua pas sih ceritanya juga apaadanya mengalir sesuai realita ..
    salut sama SW nya yang berani bikin cerita begini ...

    BalasHapus
  6. hai vivi, salam kenal juga... iya drama ini memang beda, sedih banget. sama, saya setuju sama penulisnya, lebih realistis kalau JY meninggal.

    BalasHapus