Jessica Jung, Barbie bersuara emas

by - Oktober 11, 2016

Berhubung bentar lagi, sekitar sebulan lagi Jakarta kedatangan Jessica Jung, saya jadi pengen kasih sedikit ulasan soal dia ni.

Jessica Jung Sooyeon lahir di San Francisco, 18 April 1989. Lahir dan besar di negeri paman Sam, membuat Jessica lancar berbahasa Inggris, ini juga yang menjadi salah satu kelebihannya.

Saat usianya 12 tahun ( umur korea) atau 11 tahun ( umur sebenarnya), Jessica memutuskan pindah ke Korea untuk menjadi trainee di SM Entertaiment. Setelah mengikuti pelatihan selama 7 tahun, akhirnya tanggal 5 Agustus 2007, Jessica resmi debut dalam sebuah girlband, yaitu SNSD (Sho Nyuh Shi Dae) atau yang lebih dikenal dengan nama Girls Generation.

[gallery ids="3101,3102" type="rectangular"]

Menjadi main vocal dari girlband yang beranggotakan 9 orang membuat Jessica mendapatkan sedikit sorotan. Tapi pelan pelan ni, Jessica bisa mencuri spotlight. Bukan cuma suara yang bagus, wajah catik jessica rupanya menjadi incaran produk produk kecantikan, ga sedikit loh produk yang jadiin Jessica modelnya.

Tahun 2010, Jessica memulai debutnya di dunia Musical, berperan sebagai Elle Woods dalam musical berjudul Legally Blonde. Dan bener aja, tiket musical ini laris manis, makanya tahun 2012, musikal ini kembali dibuat dan menjadikan Jessica salah satu pemerannya. Ga cukup itu aja, tahun 2012 Jessica berhasil dapet penghargaan Popularity Award loh berkat musikal ini.

FYI juga ni ya, tahun 2012, Jessica mendapatkan Barbie award dari perusahaan mainan dunia Mattel, karena dianggap begitu menyerupai barbie. Karir Jessica sebagai individual ataupun anggota grup terus menanjak. Seperti yang kita tahu ya, SNSD sampai saat ini masih menjadi girl band nomor 1 di Korea, cukup dulu soal SNSD ya, mimin nya suka baper soalnya.

ggggg1

Agustus 2014, Jessica memutuskan untuk melebarkan sayap dan hobbynya dengan membuka sebuah brand fashion, Blanc, yang saat ini menjadi BLanc and Eclare. Sayang, di tahun 2014 juga Jessica harus berpisah dr SNDS ( masih susah move on adminnya). Gosip yang beredar sih katanya ini gara gara brand fashion nya Jessica, tapi, apapun penyebabnya mari kita lupakan.

jessicajung

Sempat vakum dari dunia entertaiment dan fokus menjalankan bisnis, tidak membuat Jessica lepas dari sorotan publik, walopun mba Jess lebih aktif di china dan sekitarnya, akhirnya awal tahun 2016, mba Jess ngumumin sudah siap kembali ke dunia Entertaiment. Mei 2016, Jessica memulai debut solonya dengan album With Love, J yang berisi 6 lagu, dan kalian perlu tau ni, kalo 4 dari 6 lagu itu dia tulis sendiri. Bukan cuma itu, 5 lagu dibuat dalam dua versi, Korean dan English hihihi. Dan yang paling spesial buat Golden Star ( sebutan fans jessica) itu lagi Golden Sky, karena diciptain khusus buat kita (admin terharu).

Lagi lagi mba Jess membuktikan pengaruhnya, dalam waktu satu minggu, albumnya terjual lebih dari 66 ribu copy, menempati urutan kedua album terlaris soloist di korea loh..

unnamed-1

Sukses di bisnis, karir musik, membintangi film dan drama, kayanya ga cukup ni buat Jessica, katanya sih, masih banyak proyek film yang pengen dia bintangi, tapi masih pilih pilih. Soalnya sekarang lagi pengen bahagiain fans nya, makanya dia adain fan meeting, dan jangan sedih, jakarta jadi salah satunya.. Horay horay horay

https://youtu.be/-qPC3rVhlOw
Jadi kita tunggu deh ya kedatangan dan kejutan dari mba Jess

Jung Pan

 

 

You May Also Like

0 komentar