Melahap Novel K-Iyagi alias Novel Korea

by - Oktober 24, 2016

1477367728773

Hola, apa kabar semuanya.
Ketemu lagi dengan mimin Jang-mi ssi yang kali ini lagi kena penyakit langganan alias radang tenggorokan. Karena bosan istirahat mulu, mimin jadi kepikiran mau nulis soal novel K-Iyagi. Selama dua minggu, mimin lagi kecanduan beli novel ini. Novel K-Iyagi sendiri maksudnya adalah novel-novel yang ditulis oleh penulis asli Korea terus diterjemahin deh ke bahasa Indonesia. Iyagi juga dalam bahasa Korea artinya cerita jadinya K-iyagi artinya cerita dari Korea. Setahu mimin ada beberapa penerbit yang nerbitin novel ini, tetapi mimin baru koleksinya novel K-Iyagi keluaran Penerbit Haru. Ini dia koleksi mimin dalam dua minggu yang bikin dompet seret secara belinya pas gajian masih jauh.





Koleksi novel Korea pertama mimin adalah the Last 2% karya Kim Rang. Novel ini beli di Gramedia MOI, nitip ama Onnie Kim May Ya. Karena udah lama kagak baca novel romance, mimin jadi kepikiran untuk mencoba genre baru dan akhirnya nyicip novel ini. Novel ini sukses membuat mimin begadang ampe 2 pagi meski kagak juga finish malam itu. So, dari kumpulan novel Penerbit Haru yang udah mimin beli, baru dua yang mimin sukses finishin. Satu finish di rumah, satu lagi finish di kantor. Sisanya tergeletak di meja menunggu dibaca si empunya punya waktu. Dari hasil ngebaca novel K-Iyagi, baca novel ini kayak nonton drama Korea cuma dalam versi tulisan. Rata-rata tipe ceritanya mirip-mirip, cowoknya ganteng, kaya, sempurna, tetapi jatuh cinta ama cewek biasa aja yang tingkah lakunya ajaib. Secara mimin baru baca 2, ini baca ceritain intinya secara singkat.



  1. The Last 2% by Kim Rang

1770134_c2ba64f3-caaf-46d3-9470-ec77bd8a5f46

Novel ini bercerita tentang Jeongha, seorang gadis muda yang merintis karier sebagai penulis naskah. Nah si Joengha ini orang super beruntung kalo soal undian, ampir semua barang di rumah dia itu hasil menang undian. Yang terbaru, Joengha menang hadiah menginap di hotel mewah gitu. Niatnya si Joengha mau ngajak cowoknya nginap bareng di hotel, eh ternyata tuh cowok malah selingkuh pas dinas keluar negeri. Joengha yang sebel akhirnya berniat balas dendam dengan berpura-pura mesra dengan cowok lain di kamar tuh hotel pas si mantannya telepon. Padahal mah si Joengha aslinya mah cuma sendirian di kamar itu. Misi balas dendam Joengha emang sukses, tetapi Joengha dapat masalah baru karena aktingnya pas lagi sok mesra dengan cowok imajiner kepergok tamu hotel sebelah. Eing ing enggg, apa yang terjadi selanjutnya... hehe penasaran kan, baca bukunya dong atau kalo kagak pinjam punya siapa gitu. Hehe jahat ya Mimin kasih inti cerita nanggung gitu. Trus lanjut ke novel kedua yang mimin baca di kantor judunya Cheeky Romance

2 Cheeky Romance by Kim Eung Jeong

16092054

Novel ini ditulis oleh Kim Eun Jeong yang juga merupakan penulis So, I Married the Antifan dan My Boyfriend's Wedding Dress. Ini novel berhasil mimin finishin pas lagi jaga kandang di shift sore, daripada bengong, ketahuan baca ginian, dan sukses selesain di tengah dinginnya AC kantor. So, kisah di novel ini bermula dari salah paham. Seorang cewek reporter bernama Yoo Chae nganterin temennya ke rumah sakit bagian kandungan. Sialnya, ada dokter cowok, Yoon Pyo yang ngira si Yoo Chae hamil beneran karena kagak sengaja nguping pas si Yoo Chae lagi telepon. Padahal mah boro-boro hamil, Yoo Chae kalo pacaran, pegangan tangan juga kagak. Rentetan masalah mulai terjadi pas si Yoon Pyo mencegat si Yoon Chae pas lagi siaran live makan-makan gitu di restoran. Yoon Pyo marah-marah dan minta Yoo Chae untuk jangan makan sembarangan apalagi makanan yang dimakan Yoo Chae itu terlarang buat ibu hamil. Bayangin itu adegan marah-marah itu disaksiin oleh jutaan penonton Korea. Sejak saat itu, Yoo Chae pun dinobatkan sebagai Ibu Hamil Nasional. Insiden naas itu entah sial apa berkah ya malah membuat Yoo Chae diterjunkan sebagai reporter acara dokumenter gitu yang ngeliput dokter saat bertugas. Trus syutingnya di mana saudara-saudara? Ya itu dia tadi, di rumah sakit tempat Yoon Pyo bertugas bagian kandungan. Alhasil mau kagak mau Yoon Chae jadi ketemu terus deh ama Yoon Pyo. Trus trus gimana kelanjutannya. Ya, kalau mau tahu kelanjutannya, silakan baca sendiri. Mwahahaha. [Evil Laugh]

Bagi yang mau koleksi novel K-Iyagi, silakan berburu di Gramedia atau toko buku online kayak www.bukukita.com. Di bukukita.com mimin dapat novel Cheeky Romance dan Explicit Love Story. Nah terus mimin juga nemu novel K-Iyagi lainnya kayak My Name is Kim Sam Soon dengan kondisi segel dan masih mulus cuma Rp. 25.000 lho di situs ini https://www.tokopedia.com/penerbitharu/my-name-is-kim-sam-soon. Ada juga empat novel lainnya yang mimin beli second dengan harga 25 ribu per buahnya dengan kondisi mulus masih kayak baru di tokopedia juga. Bagi yang niat koleksi, beli second asal masih mulus juga kagak ada salahnya kok, silakan berburu di instagram, tokopedia, bukalapak, mungkin bakal beruntung seperti mimin. Hohoho. Berhubung udah zuhur, mimin pamit undur diri dulu. Sampai Jumpa di postingan berikutnya.

Salam Sehat dan Kuat

* Admin Jang-mi ssi

You May Also Like

0 komentar