Deserving Of The Name: Petualangan Tabib Joseon Ke Abad 21 😉

by - Agustus 28, 2017


Deserving Of The Name atau lebih dikenal sebagai Live Up To Your Name, DR.Heo adalah drama medical terbaru tvn yang juga bergenre fantasy. Sebagai penggemar drama doctor drama ini termasuk yang saya nantikan apalagi lead male dan femalenya merupakan aktor dan aktris veteran yang sudah malang melintang di dunia akting Korea. 

Kim Nam Gil adalah langganan film dengan akting jempolan, ia hanya bermain beberapa drama saja namun kualitas aktingnya yahud sebagai orang yang penuh dendam dalam Bad Guy dan The Legend Of Orpheus serta perannya sebagai Jenderal di The Great Queen Seondoek, film terbaru dia 2017 ini Memoir of a Murderer akting Kim Nam Gil sangat menakutkan menurut Aktris Seol Hyun (personil 
AOA). 





Aktingnya di drama ini saya tunggu sekali apalagi drama ini berkategori romance comedy dan dia berpasangan dengan Kim A Joong yang kita kenal melejit dalam film 200 Pounds Beauty serta drama komedi The Accidental Couple, terakhir Kim A Joong sukses memerankan seorang Ibu yang anaknya menjadi korban penculikan dalam drama thriller Wanted

Heo Im (Kim Nam Gil) seorang tabib (oriental doctor) yang merupakan legenda Joseon tiba-tiba terpental ke abad 21 di kota Seoul di sungai Han setelah beberapa insiden yang ia alami saat menyelamatkan diri dari kejaran tentara kerajaan.




Heo Im sempat mendapat kepercayaan orang dalam istana untuk menyembukan raja namun dia tak bisa memaksimalkan kesempatan tersebut akibat ia terbelah pikirannya antara menyembuhkan raja atau seorang gadis cilik rakyat biasa yang juga sakit disaat bersamaan.

Heo Im sendiri merupakan anak dari kalangan rakyat biasa yang mampu menjadi seorang tabib dengan keahlian khusus akupuntur, motivasi ia menjadi tabib karena ketika kecil ia gagal menyelamatkan ibunya yang sakit.




Namun sifat egois Heo Im masih muncul setelah ia sukses, Heo Im lebih mengutamakan mengobati kalangan bangsawan yang bisa memberi banyak uang ketimbang rakyat kecil miskin yang selama ini mengidolai dia.

Nah nasib yang membuat Heo Im terlempar ke Abad 21 ini sepertinya ada kaitannya dengan pencarian jati diri Heo In sebagai Tabib terkenal yang mau mengobati semua kalangan dan golongan.

Pertemuannya dengan Dokter cantik Choi Yeon Kyung (Kim A Joong) merupakan pengalaman yang berharga yang akan mengubah cara pandang dia sebagai seorang dokter.



Apalagi Choi Yeon Kyung merupakan dokter bedah genius yang berkomitmen untuk menyelamatkan pasiennya tanpa memandang dari kalangan manapun.




Yeon Kyung tidak percaya akan pengobatan oriental akibat trauma ibunya meninggal setelah diobati kakeknya yang juga tabib oriental, perbedaan prinsip ini yang menyebabkan pertemuan keduanya diselingi konflik yang lucu bahkan terkadang seperti orang yang sedang pacaran 


Dari 6 episode yang saya tonton makin asyik ini drama apalagi adegan-adegannya banyak mengundang tawa ketika Heo Im pertama kali melihat dan merasakan AC pendingin, 
serta ngaku-ngaku sebagai pacar Dokter cantik Choi Yeon Kyung 


Konflik keduanya sepanjang 6 episode ini masih berkutat akan sejarah siapa Heo Im, kena dia bisa terlempar ke Abad 21.




Apa misi dia sebenarnya sebab orang dalam istana yang mempercayai dia masih menyimpan misteri dan sepertinya mengetahui dan bisa meramalkan Tabib Heo Im akan berpindah waktu dan bertemu seseorang dari masa depan yaitu Dokter Choi Yeon Kyung

Orang dalam istana ini juga tidak heran ketika Dokter Choi Yeon kyung juga sempat terlempar ke jaman Joseon dan mengetahui asal muasal Tabib Heo Im.


Di akhir episode 6 setelah kedua pasangan ini bisa kembali ke abad 21 hubungan kefuanya sempat naik turun, namun karena Choi Yeon Kyung mengusir Heo Im karena dianggap penghalang dia,Heo Im justru bertransformasi menjadi dokter oriental masa kini dan tidak lagi berpakaiaan seperti jaman Joseon, Heo Im pun sudah bisa beradaptasi dengan kehidupan di Abad 21.



Yuk kita lanjutkan menonton drama ini, feeling saya drama ini 16 episode, artinya 10 episode kedepan makin banyak misteri dan gelak tawa dari akting kelucuan kedua Aktor dan Aktris ini 



Yasmine Jung


You May Also Like

0 komentar