Strong woman Do Bong Soon, drama komedi romantis dengan bumbu thriller

by - Maret 25, 2017


Satu lagi drama komedi romantis yang layak untuk ditonton, Strong woman Do Bong Soon. Drama ini bukan hanya lucu, tapi juga ada cerita misterinya, yaitu penculikan wanita yang pulang malam. Seruu kan :) hehehe




Kalau kamu suka drama komedi romantis macam Weightlifting Fairy Kim Bok Joo.. saya jamin, kamu pasti suka drama ini.



Kisah drama ini cukup unik, yaitu seorang wanita yang sejak lahir memiliki kekuatan super, seperti judul dramanya strong woman Do Bong Soon. Uniknya lagi, pemeran wanita yang punya kekuatan super ini, Do Bong Soon, bukan wanita dengan badan besar, tapi justru diperankan wanita imut dengan wajah cantik . Siapa lagi kalau bukan Park Bo Young dengan tinggi 158 cm, hehehehe... imut ya...

Sukses memerankan chef yang imut di Oh my ghost, menurut saya Park Bo Young pun sukses memerankan Bong Soon.

Kekuatan super yang dimiliki Bong Soon ini diperoleh secara turun temurun sejak nenek buyutnya di jaman dinasti Joseon. Tapi yang menurunkan kekuatan super hanyalah yang wanita saja, sedangkan yang pria tidak. Namun kekuatan super ini tak boleh digunakan sembarangan. Bila digunakan sembarangan, seperti ibu Bong Soon, maka kekuatannya hilang.



Bong Soon memiliki saudara kembar laki-laki. Sehingga kekuatan super warisan keluarga jatuh kedirinya. Nah, saudara kembar Bong Soon ini pintar dan sekolah kedokteran.

Kekuatan yang dimiliki Bong Soon ini sengaja disembunyikan oleh keluarganya dan juga Bong Soong sendiri. Suatu hari ketika Bong Soong masih SMA, ia melihat bus yang remnya blong. Bus itu tidak bisa di hentikan, padahal di depan ada ibu dan anaknya. Bong Soong langsung bertindak dan menghentikan Bus. Akhirnya busnya berhenti. Nah di dalam bus itu kebetulan ada An Min Hyuk (Park Hyung Sik). An Min Hyuk yang juga masih SMA, baru pulang dari makam ibunya. Ia melihat ke belakang, siapakah yang menyelamatkan nyawanya? namun, wajah penyelamatnya (Bong Soon) tak terlihat jelas karena tertutup tudung jaketnya. Hingga An Min Hyuk dewasa dan menjadi CEO perusahaan games sukses, ia selalu mencari orang itu.



An Min Hyuk yang sukses menjadi CEO perusahaan game ternyata mendapat ancaman serius dari musuhnya. Ancaman itu meminta agar An Min Hyuk tidak mewarisi perusahaan ayahnya. Karena sering diikuti oleh orang yang mengancam dirinya dan mendapat telpon-telpon gelap, Min Hyuk mencari pengawal pribadi. Mengapa ? karena Min Hyuk tak suka dengan polisi. hehehe

Suatu hari, ketika Bong Soon sedang berjalan disuatu tempat, ia melihat supir bus penjemput anak sekolah yang sudah tua dipukuli oleh sekeompok gengster. Gengster ini menolak memindahkan mobilnya yang parkir di jalan, sehingga mobil ini menghalangi jalan.





Melihat adanya kekerasan, Bong Soon langsung bertindak. Dengan mudah ia memukul para gengster. Keucuan-kelucuan ini timbul ketika para gengster ini dipukuli Bong Soon. hehehe.. dan disaksikan anak-anak TK dari dalam bus. Kekuatan supernya bisa membuat semua gengster babak belur. Dan mereka berakhir di kantor polisi. hehehe



Min Hyuk yang juga ada dilokasi, takjub dengan kekuatan super Bong Soon. Akhirnya Min Hyuk meminta Bong Soon untuk jadi pengawal pribadinya. Bong Soon mau menerima tawaran min Hyuk, karena Min Hyuk adalah CEO perusahaan games, tempat kerja yang selama ini ia idam-idamkan. Setelah Bong Soon jadi pengawal pribadi Min Hyuk, ternyata lama-lama Min Hyuk suka sama Bong Soon. Namun Bong Soon mengira Min Hyuk homo, sehingga ia tak keberatan untuk terus berdekatan dengan bosnya.

Nah, Bong Soon ternyata punya orang yang ia senangi sejak SMA, dia adalah Guk Doo (Ji Soo), seorang detektif yang suka menegakkan keadilan. Gok Doo saat ini sedang mengusut kasus penculikan terhadap beberapa wanita, dengan pelaku yang sama. Kebetulan penculikan terjadi di sekitar rumah Bong Soon. Suatu hari Bong Soon sempat papasan dengan penculiknya dan sempat menghalangi si pelaku yang akan menculik temannya. Dari situlah, Bong Soon ikut membantu polisi menyelidiki kasus penculikan ini.



Dalam drama ini juga ada cinta segitiga antara Min Hyuk, CEO dan Gok Doo yang sama-sama mencintai Bong Soon. Awalnya sih Bong Soon menyukai teman smanya Gok Doo, namun belakangan ia mulai menyukai bosnya, Min Hyuk, karena lebih perhatian, lebih care dan mau berkorban untuk Bong Soon.

strong women 6

Nah.. kira-kira Bong Soon milih siapa ya? hehehehe :p

Drama ini juga dipenuhi dengan adegan-adegan lucu, terutama saat Bong Soon memukuli para bandit. Juga bagaimana Neneknya Bong Soon ikut menunjukkan kekuatannya.

Kelucuan juga timbul saat Min Hyuk dan Gok Doo bertarung untuk memperebutkan Bong Soon. Mereka kuat-kuatan minum. Namun ujungnya, mereka semua malah gak kuat dan pingsan. Hehehe. Akhirnya dengan kekuatan super, Bong Soon membawa mereka berdua di pundaknya. Waduuuh.... hahahahaha

strong women 5

Masih banyak kelucuan lain dan juga ketegangan karena penculik ini makin banyak memakan korban.

Drama yang ditayangin  tv kabel JTBC ini ternyata banyak disukai penonton. Ini terlihat dari rating drama yang terus naik. Nah sebelum ketinggalan, yuk ah nonton strong women Do Bong Soon. Minggu ini baru masuk episode ke 10 kok :)

Selamat nonton :)

Kang Mo Yeon















You May Also Like

0 komentar