Sensasi makanan korea enak dan murah di Magal BBQ

by - Oktober 02, 2016

Sebagai penggemar drama dan film korea, saya selalu ngiler kalau liat adegan makan. Kayaknya enaaak banget.... 😋😋😁.

Bukan cuma hidangan barbeque yang bikin ngiler, tapi juga mie kuah dan kue beras yang kayaknya pedeees banget. hehehehe.. jadi pingiiin.


Akhir pekan lalu, saya dan temen-temen genk penggemar korea nyicipin makanan korea di Magal korean barbeque. Awalnya sih bukan ke tempat ini, karena kita gak tau restoran masakan korea mana di kelapa gading yang enak dan murah. hehehe. Tapi di tengah jalan, temen rekomendasiin makan di Magal ini yang lokasinya masih di kelapa gading. Yang bikin tertarik makan di Magal adalah, side dish nya yang ada 6 jenis, free dan bisa nambah. Minumnya juga bisa refill.. hahahaha cocok nih... 

Sampai depan restoran, langsung tertarik karena tempat ini lagi muterin video klipnya SNSD. hahahahaha..

Sampai dalam restoran kami dapat sambutan hangat dari karyawan restoran. 

"annyeong haseo......" 

hahaha seruu.. jadi jangan kaget kalau masuk ke sini dapat sambutan layaknya di Korea.

interior restoran ini juga mengingatkan saya akan restoran ibunya Yon Tae di drama five enough. Semua meja punya cerobong asap untuk barbeque. hehehe.. 


Dan semuanya pakai bahasa korea. Kayaknya memang diimpor dari Korea deh. 


Naah.. makanannya tambah enak. Ternyata bener loh, kita langsung di hidangkan 6 side dish korea, yaitu kimchi sawi putih, kimchi kucai dan toge, sup rumput laut, pancake jeon daun bawang korea, salad dan makaroni yang dikasih mayones. 


Sebelum side dish nya disantap, kita juga pesen 3 jenis makanan, yaitu topokki keju, sup mie pakai daging tapi lupa namanya. Supnya seger banget deh, sama daging paha sapi tipis untuk barbeque. 


Side dish ini selain gratis, juga enak. Terutama salad sayurannya. Bahannya sama dengan salad umumnya, ada daun selada dan ditambah buah anggur diatasnya. Dressingnya supeeer enak, kayaknya terbuat dari biji wijen yang dihaluskan deh. Saking enaknya, kita sampai minta tambah. hehehee


Selain salad, yang juga enak adalah pancake daun bawang korea yang terkenal itu. Ternyata memang enak, apalagi disajikan hangat. maknyuus.. langsung habis dan kita pesan lagi. heheehe


Nah, saya suka kimchi sawi putih di sini. Beda dengan kimchi yang pernah saya beli di supermarket. Kimchi ini asemnya pas.. jadi ketahihan deh


Tapi, kimchi kucainya menurut saya terlalu tajam. Bau fermentasinya kental banget. 


side dish lain adalah sup rumput laut dan makaroni mayones. Semuanya enak dan gratis.. hahaha


Pesenan topokki keju kami juga enaak deh. Topokki yang atasnya dikasih keju mozarella dan disiram saus pedas. meskipun sausnya menurut saya gak pedas. Menurut salah seorang teman yang penah makan topokki di Korea, rasanya hampir sama , hanya kurang pedas. waah.. jadi pingin kulineran ke Korea😜👌🇰🇷😋


Naah menu utama, barbeque daging sapi. Menu ini bener-bener enak. Daging sapi tipis yang dipanggang dimakan dengan daun lalapan dan dikasih kimchi serta cabai hijau.. hemmm.. nyam nyam.. saya sampai ngiler nih nulisnya. pingiiin lagi. Apalagi, beli daging ini tergolong murah, seporsi sekitar 150 ribu. Plus ditambah telur yang didadar dipinggir panggangan. aah.. telurnya juga enak. 


Selain menu tadi, kita pesen sup mi yang dalamnya ada potongan daging. Pesen mie ini dapat nasi. Nasinya enak loh, lebih enak dari nasi nya hokben. Kuas sup nya pun segeer dan rasanya lebih light. Gak banyak bumbu yang berat tapi enak. 


Nah yang unik lagi, kita dapat minuman gratis berupa teh dingin. Kalau di resto jepang mungkin mirip oca. Tapi tehnya rasanya unik, seperti ada rasa wijen panggang.

Makan di restoran ini gak menguras kantong, tapi rasanya melekat di hati. hahahahaaha... kita pasti akan ke restoran ini. hahahaahah... promo banget gak sih? tapi menurut saya, memang tempat ini layak lah untuk di rekomendasikan. 


selamat makan.. kamsahamnida..

Kang Mo Yeon

You May Also Like

0 komentar