5 Drama KBS paling berkesan di Tahun 2016

by - Januari 05, 2017

Annyeong....

Happy New Year cingu....

Gak terasa ya.. Tahun 2016 baru saja berlalu, tapi drama-dramanya selama tahun lalu masih membekas di hati. Dari sekian banyak televisi di Korea yang menayangkan drama, saya akan bahas drama terpilih di stasiun televisi KBS. Yup, apalagi KBS akhir tahun 2016 memberi penghargaan kepada drama-drama terbaiknya.

Kalau versi saya nih ya, selama tahun 2016 nonton drama di KBS ada 5 yang membekas di hati dan pingin nonton lagi. hehehehehe...


  1. Descendant of the sun


Descendants-of-the-Sun-750x490

Kamu tau dong ya drama ini. Descendant of the sun yang dibintangi Song Joong Ki dan Song Hye Kyo ini jadi drama paling populer, bukan hanya di Korea, tapi di seluruh dunia, khususnya di Asia. Drama ini mulai tayang di akhir bulan februari 2016 dan langsung mencuri hati saya dan penonton lainnya. Hehehehe... Apalagi chemistry Antara Joong Ki dan Hye Kyo yang memerankan Kapten Yoo Si Jin dan dr Kang Mo Yeon tuh klop banget. Bikin yang nonton tambah gregetan sama pasangan songsong ini...♥♥

shk

Selain magnet dari Songsongcouple, pemeran pembantu nya juga gak kalah bagus. Pasangan Sersan seo diperankan Jin Go dan Kim Ji won.

hipwee-3-7-750x422.jpg

Cerita drama ini juga kuat dan gak pasaran, Yaitu mengenai kisah asmara antara prajurit dengan dokter. Tentu saja dibumbui dengan ketegangan hubungan antara Korea Selatan dan Korea utara, serta mengenai misi kemanusiaan di Urk.

Kapten Yoo Si Jin bertemu dokter Kang di rumah sakit, ketika mengobati pencuri ponsel sersan Seo. Kecantikan sang dokter (Hye Kyo) membuat kapten Si Jin langsung jatuh hati. Tapi nih dokter gak sembarangan dokter. dokter Kang gak mudah jatuh cinta. Jadi ada proses Tarik ulur percintaan merdeka berdua yang bikin hati dak dik duk ser... hahahaha

Belum lagi dokter Kang harus dengar kabar soal kematian kapten Yoo saat misi penyelamatan di Timur Tengah. Sebagai pemimpin pasukan khusus Korea, kapten Yoo ini memang sering dikirim keluar negeri untuk membantu negara lain.

song-joong-ki--song-hye-kyo_1456950155_af_org

Drama ini bukan hanya menceritakan percintaan Kapten Yoo dan dr Kang, tapi juga kisah asmara sersan Seo dan dr Myeong yang merupakan dokter tentara.

Setelah beberapa kali penayangan, drama  ini langsung menarik perhatian penonton. Ratingnya rata-rata 38 persen. Demam tentara dan dokter ini juga merambah seantero dunia.  Maka gak heran, sepanjang 2016 pemeran Utama drama ini, Joong Ki dan Hye Kyo mendapat banyak penghargaan. Begitu pula dengan pemeran pendampingnya. Drama ini dinobatkan sebagai drama terbaik sepanjang 2016. Nah, kalau kamu belum nonton drama ini, saya rekomen banget buat jadi tontotan wajib kamu. Hehehe :P

2. Love in the Moonlight

unnamed-2.jpg.jpg

Yup... drama kedua Dari KBS yang paling saya suka adalah love in the moonlight alias Moonlight drawn by clouds. Drama yang diperankan oleh Park Bo Gum (Bogumy) sebagai putra mahkota Yeoung dan Kim Yoo Jung sebagai kasim Ra On alias pesuruh di istana.

Drama ini berlatar belakang Jaman dinasty Joseon. Umumnya saya gak terlalu suka dengan drama kerajaan Korea, tapi setelah nonton drama ini kok lanjut ya. Drama ini ceritanya mengalir dan unik. Di episode awal drama ini justru bercerita bagaimana putra mahkota bertemu kasim Hong Ra On, yang sebenarnya wanita tapi menyamar sebagai laki-laki. Kamudian Ra On jadi pelayan putta Mahkota dan mereka akhirnya jatuh cinta. Cerita tentang bagaimana Ra On bisa lolos sebagai kasim, meskipun ia perempuan lucu banget.

00120974

Cerita  konflik di drama ini justru terjadi dipertengahan hingga akhir. Bagaimana putra mahkota mengatasi pejabat istana yang ingin memberontak hingga identiras Ra On yang menyamar jadi Kasim di istana akhirnya terungkap.

moonlight_drawn_by_clouds-02

Lagi-lagi, cerita yang menarik suatu drama gak akan berhasil tanpa pemain yang tepat. Menurut saya Bo Gum sangat bagus memerankan putra mahkota. Perannya di drama sebelumnya Replay 1988 sangat berbeda dengan drama love in the moonlight. Sebagai putra mahkota, Bo Gum sangat tegas sekaligus lembut, terutama kepada Ra On, wanita yang ia cintai. Ra On yang diperankan Yoo Jung juga sangat bagus. Karena kedekatan mereka di drama ini, para netizen malah menjodohkan pasangan ini. Hehehe... Mirip songsong couple lah.

3. Five Enough.

wp-1472385058465.jpg

Nah, drama ketiga yang saya suka di KBS adalah Five Enough. Drama ini adalah drama keluarga yang menceritakan segala hal tentang suka duka dalam keluarga besar. Drama ini termasuk panjang, yaitu sampai 54 episode, tapi beneran deh gak ngebosenin. Apalagi drama ini diwarnai dengan bumbu percintaan antara Sang Min dan Yeon Tae. Kedua orang ini lah salah satu magnet dalam five enough. Sang Min yang flamboyan dan seorang pemain golf profesional suka dengan Yeon Tae, seorang guru yang pemalu dan cenderung konservatif. Dulu Yeon Tae ini naksir adiknya Sang Min yang sama -sama guru. Tapi ia tak bisa mengungkapkan. Sampai akhirnya Yeon Tae bertemu Sang Min dan mereka saling jatuh cinta.

image.jpg8_zpsfagjiny0.jpg

Pendekatan mereka berdua untuk pacaran dan akhirnya menikah ini sungguh unik. Dua pribadi yang berbeda bisa menjadi satu.

wp-1474980198033.jpg

Cerita utama drama ini adalah mengenai seorang duda Lee Sang tae (Ahn Jae Wook) yang memiliki anak 2, jatuh cinta dengan seorang janda cerai An Mi Jung (So Yu Jin) memiliki anak 3.  Nah lika liku asmara mereka ini diceritakan lengkap dan menarik tanpa penonton merasa bosan.

wp-1472384935800.jpg

[gallery ids="912,911" type="rectangular"]

Bagaiamana kedua orang ini menghadapi keluarga mereka ketika akan menikah, bagaimana anak-anak yang tadinya menolak akhirnya bisa menerima pernikahan ayah dan ibunya. Diceritakan juga bagaimana konflik keluarga yang timbul dengan pernikahan ini.

Drama ini juga berhasil menggaet rating bagus selama tayang, hampir menyamai rating drama descendant of the sun.

4. On The Way to the Airport

airport7a.jpg

Drama ini salah satu drama yang saya rekomendasikan untuk kamu tonton. Cerita drama ini memang khusus untuk orang dewasa, hehehehehe... Agak serius dan mengenai lika liku rumah tangga.

On the way to the airport ini diperankan oleh Kim Ha Neul sebagai Choi Soo A. Ia adalah pramugari senior yang memiliki hubungan rumah tangga kurang harmonis. Suaminya, Park Ji Suk (Shin Sung rok) adalah pilot yang sukses dalam karir. Namun ia kurang memperhatikan rumah tangganya. Meski mereka suami istri, keduanya tak tinggal satu rumah dan jarang bertemu karena lebih sering terbang. Anak mereka satu-satunya disekolahkan di luar negeri (Malaysia).

20160921032222_941376_450_250.jpg

Dalam menjalani rumah tangganya yang hambar, Soo A bertemu dengan Seo Do Woo (Lee Sang Yoon). Do woo ini adalah ayah teman anaknya bersekolah. Rumah ytangga Do Woo dan istrinya juga tak harmonis, karena istrinya memiliki gangguan kejiwaan.

Sampai suatu hari, Anaknya Do Woo ini meninggal karena kecelakaan. Do Woo akhirnya bertemu Soo , ibu teman anaknya. Dari awalnya bertukar informasi mengenai anak mereka, akhirnya lama kelamaan keduanya saling curhat dan tertarik.

still-image-from-the-on-the-way-to-the-airport-drama.jpg

Do Woo tak bisa berbohong bahwa ia memang mencintai Soo A. Keduanya akhirnya menjalin hubungan asmara, meskipun sembunyi-sembunyi.

Kim Ha Neul sangat bagus memerankan Soo A, maka tak heran ia mendapatkan penghargaan di KBS award tanggal 31 Desember lalu. Sudah nonton dramanya? Awas baper ya.. hehehehe

5. Uncontrollably Fond

wp-1474534871095.png

Nah terakhir yang saya suka adalah Uncontrollably Fond. Meski drama ini gak happy ending, hehehe, tapi pesona Kim Woo Bin yang memerankan Shin Joon Young. Tapi sayangnya, pemeran utama wanita, Bae Suzy (No Eul) kurang bagus aktingnya. Menurut saya nih ya, aktingnya datar aja dan emosinya kurang. Bagaimana dia merespon akting Woo Bin yang bagus gak bisa, jadi yaah.. gitu deh. Penonton cuma bisa gregetan ajaa..

Alur cerita drama ini yang gak biasa, yaitu berganti-ganti dari masa sekarang dan masa lalu, mungkin akan membuat penonton sedikit bingung. Terutama buat yang nontonnya kurang menjiwai. Hehehehe

fullsizerender-1

Drama ini bercerita soal penyanyi terkenal, Joon Young yang merupakan anak haram seorang jaksa. Ia juga haus berjuang dengan penyakit kanker yang mematikan. Joon Young bertemu kembali dengan No Eul, wanita yang ia cintai saat sma kemudian berpisah.

fullsizerender-3

Konfliknya mengenai ayah No Eul yang meninggal karena korban tabrak lari. Belakangan diketahui ternyata yang menabrak ayah No Eul adalah anak seorang konglomerat besar yang menguasai perpolitikan di Korea. Si penabrak disembunyikan identitasnya oleh jaksa yang merupakan ayah Joon Young.

Ceritanya sih sebenarnya bagus, hanya saja harus sad ending karena penulis gak mau memaksakan Joon Young bisa hidup melawan penyakit kanker ganas.

Nah.... kalau versi kamu, drama apa yang paling bagus di KBS?

Terima kasih,

Kang Mo Yeon

 

 

 

 

 

 

 

 

 

You May Also Like

0 komentar