My Annoying Brother, Bromance Kakak Adik Kece Wajib Nonton

by - Januari 05, 2017

brother_korean_movie-001

Berawal dari ajakan temen nonton di nonton MOI, akhirnya jatuhlah pilihan untuk nonton film Hyung atau yang juga dikenal dengan judul My Annoying Brother ini. Tanpa pernah liat trailer atau baca sinopsis, dengan pede pilih nonton ini dengan ekspektasi biasa aja. Eh ternyata lumayan kocak dan bagus juga lho film ini dan bahkan melebihi ekspektasi mimin. 



Dari segi pemain, kalo penikmat drama ama musik Korea, pasti udah kagak asing dengan deretan pemainnya. Ada Jo Jung-Suk yang berperan sebagai kakak bernama Doo-Sik, D.O. EXO yang menjadi adik tiri bernama Doo-Young, dan Park Shin Hye sebagai pelatih judo. Biar kagak penasaran silakan mengintip trailernya dulu.


https://www.youtube.com/watch?v=iZ7GnROtsYU

My annoying brother sendiri menawarkan plot yang sederhana. Seseorang kakak preman yang perlahan berubah sikap dan mengurusi sang adik tiri dengan tulus, atlet judo yang buta akibat terluka dalam sebuah pertandingan sengit. Awalnya, si Kakak yang lebih enak kita panggil sebagai Chef (terkenal di geng k-Corner sebagai Chef di Oh My Ghost) merupakan seorang preman yang mendekam di penjara karena nipu orang terus. Kebutaan sang adik dalam pertandingan judo dia manfaatkan untuk mengajukan pembebasan bersyarat. Strategi ini rupanya berhasil, Chef diperbolehkan kembali ke rumahnya dengan alasan mengurusi adiknya, D.O. yang buta, secara ortu mereka dua2nya udah tiada.

 images

Bukannya mengurusi si adik dengan telaten, Chef justru cuek dengan kesulitan adiknya yang buta dan membutuhkan bantuan termasuk saat makan dan berpakaian. Tapi dia jiper juga sih setelah dibanting oleh D.O yang emang atlet judo. Tinggal bersama dalam satu rumah membuat Chef lambat laun mulai menaruh perhatian pada sang adik dan bahkan mengajarkan cara dugem dan mengencani cewek di klub malam (Kakak yang aneh, bukannya ngajarin cara make tongkat dulu, malah ngajarin dugem). Namun malang, di saat hubungan keduanya makin erat, Chef ternyata divonis mengidap penyakit kanker stadium akhir. Kalau kagak salah sih, kanker pankreas.

[gallery ids="4784" type="rectangular"]
Dengan sisa umur beberapa bulan, Chef pun bertekad untuk memompa semangat sang adik, D.O EXO agar bisa hidup mandiri dengan mengikuti Paralympic, kejuaraan olahraga untuk atlet cacat di Brasil. Dengan dukungan semangat dari pelatih judonya Park Shin Hye, D.O pun menjalani pelatihan di fasilitas pelatihan atlet tanpa didampingi chef yang kini berjuang melawan sakit yang dideritanya. Hiks-hiks peluk Chef.

112816_my_annoying_brother_01

Dari hasil pengamatan mimin, unsur komedi memang lebih menonjol di drama tentang kakak-adik ini, adegan sedihnya baru ada sekitar 20 persen jelang abis film. Sayang, acara nontonnya terganggu oleh penonton baris depan yang malah ngakak abis ama temannya pas adegan sedih. Yang ada bukannya perasaan sedih, malah pengen nimpuk penonton kagak tahu adat pake popcorn, cuman kagak jadi secara popcornnya mahal, dan temen penontonnya badannya gede, kan mimin jadi jiper, jadinya cukup membatin dan bergosip dengan teman sebelah.

https://www.youtube.com/watch?v=fF5rr954OUs
Bagi penikmat film Korea, film ini menurut mimin layak tonton karena dibuat dengan porsi komedi dan adegan sedih yang pas, tetapi tidak berlebihan. Penonton akan dibuat tertawa terbahak-bahak dengan sederet kata umpatan yang mengalir dengan fasih dari mulut si Kakak. Belum lagi tingkah konyol sang Kakak yang sok galak, tetapi malah membuat ngakak mulai dari masakin adiknya mie segala rasa sampai kasih tips cara memikat hati cewek di tempat dugem, sayang cewek yang nyangkut dapatnya serem abis. Wkwkwkwk. 

Tetapi terlepas dari itu semua, mimin salut dengan perubahan total sang kakak yang semula cuek bebek menjadi super perhatian dan sayang banget dengan adiknya hingga akhir. Mimin jadi terharu. Hiks-hiks. 



Biar makin sah postingan ini, kita tutup dengan video musik berjudul Don't Worry yang dinyanyikan Jo Jung Suk dan D.O. Exo nih. Bagi yang belum nonton, buruan nonton ya sebelum ditarik turun dari layar bioskop.

https://www.youtube.com/watch?v=C271IWMrvQo

*Admin Jang-mi ssi.




You May Also Like

0 komentar