TIGA DRAMA SONG JOONG KI YANG WAJIB KAMU TONTON

by - September 01, 2016



Haloo semuanya apa kabar? Lama tak bersua dengan admin Kim May Ya. Kali ini saya hadir untuk bercerita tentang tiga drama Song Joong Ki yang sudah saya tonton. Kenapa hanya tiga? ya memang saya baru lihat tiga drama termasuk Descedants of The Sun yang semakin mempopulerkan nama Joong Ki. Apa saja? Yuk intip di bawah jni...

SUNGKYUNKWAN SCANDAL (2010)

SUNGKYUNKWAN SCANDAL

Sejujurnya waktu memilih menonton drama ini ya karena ada salah satu personel JYJ Park Yoo Chun. Suka banget sama drama ini karena jalan ceritanya yang seru dan scene laganya juga. Dalam drama ini Song Joong Ki berperan sebagai Gu Yong Ha sahabat dari Lee Sun Joon (Park Yoo Chun) di kampus Sungkyungwan. Drama ini diperankan sederet (calon) bintang ternama seperti Park Min Young dan Yoo Ah In. Eh tapi untuk postingan kali ini saya akan khusus cerita tentang peran Joong Ki di drama ini.

images

 

Playboy yang memesona itu kesan saya akan Yong Ha. Dia populer di kalangan para wanita. Kemana pun dia melangkah pasti bikin kelepek-kelepek kalau lihat dia. Hehehe...

Yong Ha sangat cerdas dalam menyusun strategi dan setia kawan. Tak heran ia sangat diandalkan para sahabatnya yang sedang terjerat masalah. Para penghuni Sungkyungwan mengenal Yong Ha sebagai anak saudagar kaya padahal yang sebenarnya tidak seperti itu.

Sayangnya sebagai Third Man Lead tidak banyak cerita yang bisa dieksplor dari Yong Ha, tapi jujur saja kehadirannya membuat drama ini sangat layak ditonton.

THE INNOCENT MAN (2012)

INNOCENT 3.jpg

 

Sebel...kesel...sedih...geregetan...itu adalah perasaan saya saat menonton drama The Innocent Man atau Mr Nice Guy yang tayang pada tahun 2012 ini. Drama dengan jumlah 20 episode ini menyajikan konflik yang membuat perasaan saya campur aduk. 

Dalam drama ini Song Joong Ki berperan sebagai Kang Ma Roo seorang cowok cerdas yang hidup sederhana dengan adik perempuannya yang sakit-sakitan. Ia terpaksa harus memupus impiannya untuk menjadi seorang dokter karena terjerat kasus pembunuhan yang tidak dilakukannya. Kang Ma Roo mengikuti kata hatinya untuk melindungi Jae Hee (Park Si Yeon), kekasihnya yang bekerja sebagai  wartawati sebuah media. Ma Roo dan Jae Hee hidup sangat sederhana di sebuah perkampungan kumuh. Keduanya bercita-cita ingin keluar dari kemiskinan.



Beberapa tahun kemudian, setelah bebas dari penjara. Ma Roo memedam kecewa karena Jae Hee tidak pernah menjenguknya di penjara. Pertemuan pertama mereka terjadi di sebuah pesawat, saat Ma Roo membantu Seo Eun Gi (Moon Chae Woon) anak tiri Jae Hee  yang mendadak kehilangan kesadaran. Ma Roo pun akhirnya mengetahui kalau kekasihnya tidak setia dan memilih untuk menjadi perempuan simpanan seorang pria kaya dan memiliki seorang anak laki-laki. Ma Roo yang sakit hati akhirnya memanfaatkan Eun Gi yang arogan dan keras hati untuk melampiaskan rasa kecewanya.



Harus saya akui, saya sebel banget dengan karakter yang diperanin Joong Ki ini. Imej unyu-unyu Joong Ki hilang sudah berganti dengan cowok nyebelin, arogan, dan super ambisius. Apalagi pas Joong Ki manfaatin cewek-cewek kaya itu demi uang. Kan dia pinter, ya? kenapa sih nggak kerja yang bener aja. Apalagi dia otaknya kreatif banget lho, hal ini terbukti dengan bagaimana dia membantu Eun Gi untuk merebut perusahaan milik almarhum ayahnya yang dikuasai ibu tirinya.

Harta, Tahta dan Wanita menjadi inti dari cerita ini. Drama ini penuh dengan konflik yang agak njlimet apalagi waktu perebutan harta. Ya maklum aja deh Eun Gi memang anak dari pengusaha kaya yang ternyata juga menyimpan rahasia hitam. Hmm...apa ya kira-kira?

Psst...berkat akting gemilangnya di drama ini Joong Ki mendapatkan penghargaan sebagai pemeran pria terbaik dari KBS Drama Award 2012 dan best couple award.

Ohya Drama ini juga menyajikan alur flashback yang bisa membuat penonton memahami apa yang terjadi di enam tahun lalu. Baik dari sisi Ma Roo, Jae Hee mau pun Eun Gi.Kalau kalian suka dengan drama serius dan penuh konflik, saya saranin tonton deh Innocent Man. 

DESCEDANTS OF THE SUN (2016)

DOTS 2.jpg

Drama come backnya Joong Ki pasca Wajib Militer ini memang menyedot perhatian pemirsa pecinta K-Drama. Eh bukan hanya para pecinta sih yang tadinya nggak suka pun akhirnya terjangkit virus Joong Ki-isme...hehehe.

Perannya sebagai kapten Yoo Si jin yang tampan, cerdas, jail namun memesona ini membuat namanya meroket dan tentu saja ini berdampak pada rating DOTS yang juga tinggi.

Dalam drama ini Joong Ki berpasangan dengan Song Hye Kyo yang berperan sebagai Kang Mo Yeon seorang dokter di Rumah Sakit swasta. Pertemuan pertama antara sang Kapten dan Dokter terjadi karena hal yang lucu dan unik . Saat itu Yoo Si Jin dan partnernya Sersan Seo sedang mengejar seorang pelaku pencurian motor. Kapten Seo jatuh cinta pada pandangan pertama saat melihat Kang Mo Yeon di rumah sakit. Di episode awal pertemuan mereka saja, para penonton bisa melihat betapa gombalnya sang Kapten saat berusaha mendekati Kang Mo Yeon.

Drama romantis, lucu dan menggelitik. Terkadang ada adegan yang membuat saya tertawa-tawa namun ada juga yang membuat saya sedih. Kebayang nggak sih bagaimana kesalahpahaman hubungan mereka di awal pendekatan karena Kapten Yoo merahasiakan pekerjaannya sebagai Big Boss di Pasukan Khusus.

DOTS 1

Drama ini juga anti-mainstream. Nggak ada kisah cowok kaya dan cewek miskin, tak ada juga rebutan cinta antara si Man Lead dan Second Man Lead...namun berkat drama ini kita jadi tahu bahwa tentara korea itu emang keren-keren yak...(kyaaa Sersan Seo). Saya suka drama ini karena semua pas rasanya...manisnya, pahitnya, sedihnya.

Demikian pendapat saya tentang tiga drama Song Joong Ki yang sudah saya tonton. Pastinya saya akan menanti drama-drama lainnya. Kamu udah nonton yang mana?

Salam

Kim May Ya

 

 

 

You May Also Like

0 komentar